SLB Negeri Banjarbaru Peringati Hari Disabilitas Internasional

By Adam Subayu 17 Des 2023, 22:46:34 WIB Edukasi
SLB Negeri Banjarbaru Peringati Hari Disabilitas Internasional

Keterangan Gambar : Kepala SLBN Banjarbaru Elik Supriyati saat memberikan arahan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional di kolam renang mini soccer Palam Banjarbaru Kalimantan Selatan.


amacomedia.com, Banjarbaru - Setiap tanggal 3 Desember selalu diperingati sebagai hari disabilitas internasional, dalam kesempatan ini Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Banjarbaru memperingatinya di Kolam renang mini soccer Palam Banjarbaru (3/12), wajah ceria dan gembira murid SLBN Banjarbaru terlihat, karena mereka nantinya akan diajak berenang sebagai acara puncaknya. 

Kepala SLBN Banjarbaru, Elik Supriyati mengajak murid SLBN Banjarbaru ke Kolam renang dalam memperingati hari disabilitas internasional tujuannya untuk memberikan kegembiraan kepada mereka, karena dengan kegembiraan maka semangat mereka dalam belajar dan beraktivitas akan terpacu, bagaimanapun juga mereka adalah anak yang istimewa. 

Adapun tema yang diusung PBB adalah Bersatu Dalam Aksi Untuk Menyelamatkan dan Mencapai SDGs bagi, dengan dan oleh Orang-orang dengan Kondisi Disabilitas. Tema ini disampaikan PBB sebagai bentuk nyata memberikan dukungan dan kepedulian untuk penyandang disabilitas. Mereka mengkhawatirkan kondisi penyandang disabilitas di tengah krisisnya dunia.

Baca Lainnya :

Sebab dalam laporan disabilitas dan pembangunan PBB 2023 ditemukan indikasi bahwa dunia tidak berada pada jalur yang tepat untuk memenuhi SDGs penyandang disabilitas.

PBB menginginkan terjadi percepatan secara intensif terhadap SDGs penyandang disabilitas. Lantaran mengingat keberadaan penyandang disabilitas sebelumnya sempat terpinggirkan dan kerap menjadi kelompok yang paling tertinggal.

Dengan kata lain, hari internasional ini menjadi ajang yang besar untuk masyarakat dunia mengingat dan menyadari keberadaan penyandang disabilitas. Sehingga mereka mendapatkan ruang dalam kehidupan secara setara dan merata.

SLBN Banjarbaru juga mengutip dari Robert N Hansel yaitu "Disabilitas tidak harus jadi hambatan, sikap yang lebih baik dimulai dengan penyertaan bukan pengecualian".

Dengan begitu kita akan memiliki empati yang besar kepada mereka tanpa mengucilkan tapi memberikan kegembiraan dan semangat seperti yang dilakukan oleh SLBN Banjarbaru. (Adm).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment