Perawat Dan Bidan Berkesempatan Menjadi Tenaga Caregiver Di Jepang

By Adam Subayu 23 Mei 2022, 18:17:23 WIB Daerah
Perawat Dan Bidan Berkesempatan Menjadi Tenaga Caregiver Di Jepang

Keterangan Gambar : Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina saat bincang santai bersama Moriyama Yoshifumi dan Abe Kazuya dari Kai Kao Kai Jepang (Foto : Pemko Banjarmasin)


amacomedia.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima kunjungan dari Moriyama Yoshifumi dan Abe Kazuya dari Kai Kao Kai Jepang, berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota, Balai Kota Banjarmasin, Senin 23/05/22.

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Machli Riyadi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi serta sejumlah Kepala SKPD terkait.

Menurut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Machli Riyadi, terkait kunjungan tersebut ialah untuk melakukan kerjasama pengiriman tenaga Caregiver Banjarmasin ke Jepang.

Baca Lainnya :

"Misi beliau adalah, membangun kerjasama pengiriman tenaga Caregiver ke Jepang yang saat ini memerlukan 10 ribu lebih tenaga Caregiver yang di perlukan di sana," ucapnya.

Maka dari itu, Machli Riyadi menyampaikan kerja sama tersebut memberikan peluang dan angin segar untuk Kota Banjarmasin khususnya, dan Kalimantan Selatan pada umumnya, hal ini turut disambut baik oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

"Bapak Wali Kota Banjarmasin yang selama ini mengkoordinir  kampus-kampus untuk mempersiapkan tenaga-tenaga perawat dan bidan pada khususnya, untuk pengiriman ke Jepang sebagai tenaga Caregiver," jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan mendiskusikan lebih dalam lagi dengan kampus-kampus yang sudah diundang oleh Wali Kota Banjarmasin, "Fokusnya di Universitas Muhammadiyah dan jumlah tenaganya yang tentu nanti berapa jumlah orang yang memiliki kemampuan berbahasa Jepang yang akan dikirim nantinya," pungkasnya. (Adm/Humas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment