Lima Korban Selamat Dalam Insiden Tenggelamnya Kapal LCT Anugerah Indasah

By Adam Subayu 24 Jun 2022, 17:14:07 WIB Peristiwa
Lima Korban Selamat Dalam Insiden Tenggelamnya Kapal LCT Anugerah Indasah

Keterangan Gambar : Tim Basarnas saat melakukan briefing sebelum pencarian (Foto : Basrnas Banjarmasin)


amacomedia.com, Tanah Laut - Sebuah kapal berjenis LCT bernama Anugerah Indasah tenggelam pada Kamis (6/23). malam tadi sekitar pukul 20.00, kapal LCT dengan muatan alat berat tersebut bertolak dengan tujuan dari Banjarmasin menuju Samarinda, 5 orang korban selamat ditemukan pada perairan laut dekat pantai sanipah 5 mil dari desa sanipah kecamatan panyimpatan kabupaten tanah laut.

Kapal LCT Anugerah Indasah dengan POB 11 orang pada kejadian tersebut, 5 orang berhasil selamat dan terkatung katung ditengah laut sampai akhirnya ditemukan oleh kapal MT.Ferry XII milik agen PT. Lintas Samudera Borneo, dan langsung di evakuasi. saat ini kapal MT.Ferry XII sedang dalam perjalanan menuju dermaga PT. Indonesia Bulk Terminal di Kotabaru Kalimantan selatan.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, AL Amrad. S. Sos “Kami mendapatkan informasi pada Jumat siang (6/24) pada pukul 11.50, bahwa LCT Anugerah Indasah tenggelam, dan kami langsung berangkatkan 2 SRU ke lapangan, 1 SRU menggunakan Armada KN. 407 yang terdiri dari 5 orang ABK Basarnas Banjarmasin beserta 2 orang dari KSOP dan 2 orang dari Polair Polda Kalsel, dan 1 SRU lainnya berjumlah 6 orang kami berangkatkan menuju desa sanipah menggunakan Armada darat” tegasnya.

Baca Lainnya :

Kasubsi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Amri Zuna Kurniawan, S.KOM,.M.M menyebutkan bahwa pemberangkatan 2 SRU kelapangan adalah untuk mempermudah proses pencarian, dimana akan dilakukan pencarian langsung pada sekitaran LKP menggunakan armada kapal dan penyisiran dari pesisir pantai menggunakan armada rubber boat juga dilengkapi dengan peralatan selam dan peralatan pendukung lainnya. Adapun untuk korban selamat 5 orang adalah sebagai berikut Abdul Aziz Setiawan (25), Shaifullah Safri (25), Benny Hidayat (44), Valentino V. Paruntu (30), dan Novri Pontolawokang (30). jelas Amri Zuna Kurniawan, S. KOM,. M.M.

(Adm/HMS/SAR-BJM)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment