Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Siagakan 85 Personil Khusus Idul Fitri

By Ratno Timur 25 Apr 2022, 20:48:36 WIB Daerah
Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Siagakan 85 Personil Khusus Idul Fitri

Keterangan Gambar : Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin menyiagakan sebanyak 85 personel khusus dalam mengawal Idul Fitri 1443 Hijriah di wilayah kerjanya.


Amacomedia.com.Banjarbaru -Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin menyiagakan sebanyak 85 personel khusus dalam mengawal Idul Fitri 1443 Hijriah di wilayah kerjanya.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin ,Al Amrad mengatakan mempersiapkan apel siaga SAR Khusus Lebaran 2022 di lapangan Avignam Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Senin (25/04/2022). yang diikuti seluruh personel 

Baca Lainnya :


"Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin menyiapkan personel sebanyak 85 orang dalam pelaksanaan siaga SAR khusus Lebaran tahun ini, yang tersebar di wilayah Kalimantan Selatan yaitu di Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Pos SAR Kotabaru, Unit Siaga SAR Tabalong dan Unit Siaga SAR Batulicin." katanya.


Dia mengatakan kegiatan siaga SAR khusus Lebaran tahun ini berlangsung selama 21 hari, yakni 22 April sampai 12 Mei 2022 dan puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada 28 April serta 7 hingga 8 Mei 2022.


"Mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas warga, sehingga perlu diantisipasi. Karenanya Basarnas melaksanakan Siaga Sar Khusus dalam rangka mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara profesional," ujar Al Amrad


Ia jajarannya agar menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan SAR di mana pun dan kapan pun dibutuhkan.


“Petugas siaga SAR Khusus juga harus selalu menjalin kerja sama yang baik dengan Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, BMKG, Pemda, Pengelola Jalan Tol, RS Rujukan serta instansi lain, untuk mewujudkan pelayanan SAR yang optimal terhadap pemudik,” ujar Al Amrad.


terlihat Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin juga menyiagakan sarana dan prasarana dan peralatan SAR yang ada, di antaranya Kapal KN SAR Laksmana berukuran 40 meter, Rescue Boat (RB 207) berukuran 36 meter, Rescue Boat (RB 306) berukuran 28 meter, Rigit Iflatable boat, Rubber Boat, Rescue truck, Truk personel, serta peralatan SAR pendukung lainnya. ( rtm ) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment