Disbunnak Kalsel Lakukan Program Penanda Tanganan PKS SPKS Tahun 2022

By febri akif ramadani 14 Jun 2022, 22:36:07 WIB Daerah
Disbunnak Kalsel Lakukan Program Penanda Tanganan PKS SPKS Tahun 2022

Keterangan Gambar : Penandatangan SPKS Ditjen Perkebunan Dengan Disbunnak Kalsel


Amacomedia. Bogor - Pemerinrtah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perkebunan Dan Peternakan (Disbunnak) telah mengikuti Sosialisasi Kegiatan Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit ( SPKS) Tahun 2022.

Dimana acara ini dikelola oleh Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan (PPHP) Direktorat Jenderal Perkebunan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 ( tiga) hari di mulai pada tanggal 19 sd 21 Mei bertempat di salah satu hotel di wilayah Bogor.

Baca Lainnya :

Dengan rangkaikan dengan Penanda tanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Ditjen Perkebunan dengan Dinas yang membidangi perkebunan Provinsi dan Kabupaten /Kota. Sabtu (15/5).

Dari Kalimantan Selatan hadir Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan ( Disbunnak) Prov .KalSel , Suparmi Disertai Sekretaris Kegiatan SPKS Prov.KalSel drh.Sri Armati. Turut hadir kepala Dinas yang membidangi perkebunan kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru yang merupakan lokasi Kegiatan SPKS di KalSel.

Diharapkan setelah adanya penandatangan PKS ini , kegiatan SPKS yang telah dialokasikan di Kalsel tahun 2022 yang meliputi : 

1.intensifikasi masing2 Kabupaten seluar 200 ha per Kabupaten

2. Peningkatan jalan kebun masing2 Kabupaten seluas 200 ha per kabupaten.

3.Alat trasportasi 1 Unit 

4. Alat pasca panen sebanyak 1 Unit 

5.Sertifikasi ISPO 2 Unit.

Untuk kedepannya semoga kegiatan SPKS yang sumber dananya berasal dari Badan Pengelola Dana Pembangunan Kelapa Sawit (BPDPKS) ini dapat dikembangkan di wilayah kabupaten sentra sawit lain sebagai program Peremajaan Sawit Rakyat yang telah di alokasikan di 5 (lima) Kabupaten yaitu Tanah Bumbu, Kotabaru, Banjar , Tanah Laut dan Barito Kuala.

feb




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment